Kejari Bojonegoro Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19

Rasa solidaritas sosial diwujudkan oleh para pegawai Kejaksaan Negeri (Kejari) Bojonegoro, dengan memberikan bingkisan sembako kepada masyarakat Bojonegoro di tengah pandemi Covid-19, Selasa (5/5/2020).

Bantuan sembako ini dari iuran pribadi para pegawai di lingkungan Kejari Bojonegoro guna meringankan beban warga terdampak.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bojonegoro, Sutikno, SH, MH mengatakan, kegiatan pembagian bingkisan sembako kali ini merupakan kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilakukan secara serentak oleh semua Kejari se-Indonesia. Namun untuk Kejari Bojonegoro, kegiatan ini merupakan kali kedua yang dilakukan.

“Untuk hari ini, Selasa (5/5/2020) paket sembako yang dibagikan ada 150-an paket,” terang Sutikno.

Sutikno menuturkan, pembagian paket sembako langsung menyasar beberapa lokasi di antaranya di Tempat Pemrosesan Akhir Sampah (TPAS), di seputar Stadion Bojonegoro, dimana sebelumnya pihak kejaksaan telah melakukan survey atau cek di lokasi-lokasi tersebut.

“Kalau yang pembagian paket sembako pertama menyasar ke para tukang becak, namun untuk pembagian bingkisan sembako langsung kita salurkan ke warga yang berada di lokasi yang telah dicek terlebih dulu oleh pihak Kejari,” terang Sutikno

Sebelum diberangkatkan ke lokasi yang telah ditentukan itu, Kejari juga telah melakukan pembagian puluhan sembako kepada warga sekitar yang kurang mampu yang berada di dekat kantor. “Total bingkisan sembako yang dibagikan ke warga sekitar Kantor Kejari Bojonegoro ada sekitar 25 bingkisan,” tutur Sutikno.

Selain bingkisan sembako, Kejari juga bakal bagi-bagi masker kepada masyarakat yang datang ke Kejari Bojonegoro, untuk mencegah persebaran covid 19.

“Mudah-mudahan, bingkisan sembako ini bisa bermanfaat untuk warga terdampak virus corona,” pungkasnya. (admin)

No Response

Leave a reply "Kejari Bojonegoro Bagikan Sembako ke Masyarakat Terdampak Covid-19"